Ketekunan dan Disiplin

Ketekunan dan disiplin dalam setiap aspek kehidupan dilakukan melalui pendekatan akhlak dan budi pekerti yang luhur akan membawa siswa untuk lebih memaknai bahwa hakekat hidup adalah beribadah kepada Allah SWT.

Pengenalan Entrepreneurship

Mempersiapkan siswa lebih berani, dan tanggap untuk memahami peluang melalui kegiatan pengenalan kewirausahaan untuk merangsang jiwa entrepreneurship di lingkungan terdekat.

Halaman sekolah yang representatif

Suasana yang menyenangkan dan menggembirakan akan menciptakan pembelajaran yang efektif bagi siswa sehingga merangsang daya imajinasi, nalar kognitif serta partisipasi aktif siswa di lingkungan sekolah yang asri.

Pembelajaran di PT Semen Indonesia

Pembelajaran dilakukan dengan sedekat mungkin dengan kondisi sesungguhnya, sehingga siswa memahami keterkaitan antara teori dan implementasi dan terwujud daya imajinasi yang terarah dalam kegiatan outdoor activities.

Soft skill

Penyeimbang kemampuan akademik dan non akademik melalui pengenalan seni, budaya dan ketrampilan untuk melestarikan aspek - aspek kehidupan yang bernuansa islami yang mulai ditinggalkan masyarakat saat ini.

Pembelajaran berkarakter

Pengenalan bercocok tanam perlu dikenalkan sejak dini sehingga melatih untuk ikut menyayangi dan menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Pembelajaran di luar kelas

Pemahaman materi tidak hanya dilakukan secara teori, tetapi dilakukan dengan praktek yang menyenangkan sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai.

Outbond Activities

Merupakan salah satu metode pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam untuk menghadapi tantangan yang tidak berupa intelegensia, tetapi juga fisik dan mental sehingga membekali dirinya dalam menghadapi tantangan yang lebih nyata.

Ekstrakurikuler

Ketelitian dan ketekunan diperlukan dalam setiap kegiatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berprestasi

Buah dari ketekunan, kekompakan dan usaha yang sungguh-sungguh pasti akan menghasilkan keberhasilan.

Pembelajaran Di Kelas

Mendengarkan dan Mengaplikasikan dari pembelajaran dapat segera dilakukan untuk penanaman konsep agar seluruh siswa mengerti dan memahami inti dari pembelajaran

Dirosah

Pembelajaran hafalan Juzz Ammaa yang menanamkan kecintaan terhadap Al Qur\'an sejak dini sesuai dengan tingkatannya masing-masing

Ayo… ikut yuk…..!

gema muharrom (1)

Jalan-jalan ke Gedung Dakwah

DSCF2724DSCF2731

Kamis 16 Oktober 2014, siswa kelas 5 SD Muhammadiyah 2 Gresik berkunjung ke Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Gresik yang terletak di Griya Bunder Asri Jl. Permata Perumahan Bunder Asri. Kegiatan Outdoor Activities kali ini untuk melihat lebih dekat gedung yang dibangun atas sumbangsih infak warga Muhammadiyah dan siswa SD Muhammadiyah 2 Gresik yang setiap harinya mereka berinfak setiap jum’at dalam kegiatan Jum’at Infaq untuk gedung ini.

Belajar di kebun Teh

DSCF2417

 

Pemandangan indah dan udara segarnya mendorong orang untuk melakukan aktivitas fisik. Untuk itu pada 27 September 2014 siswa kelas 5 dan 6 SD Muhammadiyah 2 Gresik atau yang dikenal dengan nama SD Muda Ceria melakukan kegiatan studi wisata dan Outbond ke Kebun Teh Wonosari yang terletak di lereng gunung Arjuna, kecamatan Lawang atau sekitar 95 km dari kota Gresik.

DSCF2427

 

Manasik Haji 1435 H

DSCF2084 DSCF2103

 

DSCF2076

DSCF2069

.

Aplikasi Pembelajaran Manasik Haji.

Pagi itu suasana di Halaman SD Muhammadiyah 2Gresik, tidak nampak seperti biasanya. Yang menarik, adalah siswa-siswa dengan mengenakan baju putih-putih.Didampingi para gurunya masing-masing, mereka nampak ceria. Mereka berjalan dari gerbang depan sekolah menuju ke aloen-aloen untuk melakukan kegiatan Manasik Haji untuk siswa – siswi kelas V dan VI SD Muhammadiyah 2 Gresik. Di Mulai dari Halaman Sekolah menuju ke aloen-aloen kota Gresik.

Mereka terlihat antusias dan berusaha untuk mendekat dengan Ka’bah. Namun, mereka harus bersabar, lantaran sejumlah rangkaian ibadah haji harus dilalui terlebih dahulu sebelum mereka mengelili Ka’bah nantinya.

Dalam runutan pelaksanaan manasik haji, para peserta akan diajarkan persis dengan ibadah aslinya. Seperti melempar jumroh, melakukan thawaf atau mengelilingi replika Ka’bah dan berlari-lari kecil melakukan sa’i.