Aurel Borong Medali Renang O2SN

Aurel O2SN

Aurel, ketiga dari kiri

Prestasi membanggakan diraih oleh Aurellya Levina Yusadi, siswi kelas 5 SD Muhammadiyah 2 Gresik. Kali ini di even O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) cabang olahraga renang tingkat Kabupaten Gresik. Even olahraga bergengsi itu digelar di Kolam Renang Petrokimia, Gresik, pada hari Sabtu, 18 Maret 2017 kemarin.

Aurel, begitu sapaan akrabnya, berhasil menyabet 3 medali. Masing-masing medali emas untuk nomor 500 meter gaya punggung, medali perak untuk nomor 100 meter gaya dada. Yang terakhir, medali perunggu untuk nomor 50 meter gaya kupu-kupu. Dengan gelar tersebut, ia berhak mewakili Kabupaten Gresik dalam O2SN tingkat Provinsi Jawa Timur.

Putri pasangan Adi Kuswiyono dan Hefa Yustisia Fanani ini memang atlet muda renang berbakat. Bukan kali ini saja Aurel meraih medali. Pada tahun-tahun sebelumnya, ia juga pernah meraih gelar medali emas baik dalam O2SN maupun kejurda tingkat provinsi tahun 2016.

“Pada tahun ini, makin banyak pesaingnya. Kompetisi makin ketat. Makanya, persiapannya juga harus baik,” begitu ujar pelajar kelahiran tahun 2006 tersebut.

Selama dua pekan terakhir, Aurel harus membagi waktu dan konsentrasi. Antara berlatih renang secara intensif dan menghadapi Ulangan Tengah Semester. Namun, hal itu dapat ia atasi dengan baik. Apalagi guru-gurunya memberi kelonggaran kepadanya agar lebih fokus ke lomba.

Syamsul Arief, guru olahraga di sekolah yang akrab disebut SD Muda Ceria ini, menyatakan, “Tentunya pihak sekolah mendukung penuh siswa didiknya. Tidak hanya untuk kemampuan akademik, namun juga prestasi di bidang non-akademik.” (bee)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *